INFORMASI :

Desa Mrentul terletak di Kecamatan Bonorowo Kabupaten Kebumen batas desa sebelah timur desa Tunggalroso Kecamatan Prembun Batas sebelah Utara Desa Kabekelan Kecamatan Prembun Batas Sebelah Barat desa Prembun kecamatan Prembun dan Sebelah Selatan desa Bonjoklor Kecamatan Bonorowo.    

POKTAN SRI REJEKI DESA MRENTUL

POKTAN SRI REJEKI DESA MRENTUL

Pemdes Mrentul kecamatan Bonorowo kab. Kebumen, pada hari Selasa 12 September 2023 di kelompok tani Sri Rejeki desa Mrentul menerima Kunjungan dari laboratorium PHP-POPT Kedu. Temanggung dalam rangka menerima penghargaan Kelompok Penggiat PPAH. dan menjadi nara sumber di Webinar yang di selenggarakan oleh DITLIN pusat.

sebagai tindaklanjutnya menerima program penguatan program, pembuatan / perbanyakan PGPR agent hayati dan Pesnab., sebagai pengendalian hama pada tanaman padi sawah.

kegiatan yang dilaksanakan oleh Poktan Sri Rejeki melalui RPH. Regu Pengendal Hama yaitu action Gerdal yang setiap musim tanam di lakukan oleh Poktan lausanya mencapai 35 Ha. di lahan petani.

dampak dari kegiatan tersebut dalam pengendalian hama terpadu sangat positif. dan di sambut oleh para petani penggarap sawah.

petani di kenai biayah RP 25.000/ 100 Ubin. sebagai biayah tenaga penyemprot sedangkan formulanya gratis. Menggunakan Agent Hayati berdampak positif pada ekosistem ramah lingkungan dan hasilnya tidak mengandung residu kimia berbahaya pada produk pertaniannya.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter